Demi Latihan Serius, Timnas U-16 Ga Libur Pas Lebaran

Demi Latihan Serius, Timnas U-16 Ga Libur Pas Lebaran
Demi Latihan Serius, Timnas U-16 Ga Libur Pas Lebaran

Mengingat jadwal kompetisi Piala AFF U-15 yang bakal berlangsung sebentar lagi, yakni Juli 2017, Garuda Muda U-16 tidak memperoleh jatah libur pas Lebaran tahun ini.

Agenda timnas U-16 memang sudah padat semenjak memasuki bulan puasa. Usai menjuarai turnamen di Vietnam (Tien phong Plastic Cup 2017), Hamsa Lestaluhu cs sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi Piala AFF U-15 pada tanggal 9 hingga 22 Juli 2017 mendatang di Thailand. Sontak, menikmati liburan panjang saat Hari Idul Fitri pun tinggalah mimpi belaka.

Tidak diperbolehkan pulang kampung, semua pemain akan dikarantina di Cijantung. Namun begitu, sang pelatih Fakhri Husaini berencana untuk menggelar aktifitas makan ketupat bareng. Hal ini dilakukan pelatih 54 tahun itu, agar anak-anak didiknya tidak stress.

“Terpaksa Lebaran tahun ini kami tidak bisa libur panjang. Agenda kami soalnya mepet sekali. Sebentar lagi kan harus terbang ke Thailand buat ikut Piala AFF U-15, jadi kami pun harus serius latihan”, ujar Fakhri saat disambangi di mess.

“Tapi biar semua pemain dan kami tidak stress, saya dan tim pelatih berencana menggelar acara Lebaran di mess. Kita nanti makan ketupat bareng-bareng, lah setelah menjalankan Sholat Ied. Saya sudah konsultasi dengan dokter gizi timnas. Kata beliau boleh lah pas hari H makan ketupat, toh sehari-hari sudah makan beras merah melulu”, sambung Fakhri.

Selain berencana menggelar acara makan ketupat, Indra juga berencana untuk memanggil para orangtua anak-anak didiknya. Sehingga, para pemain tetap bisa bermaaf-maafan langsung dengan keluarga mereka. Namun begitu, hal ini belum tentu bisa terealisasi. Melihat hampir semuanya tinggal di kampung dan harus menggelar aktifitas Lebaran masing-masing.

“Saya juga punya wacana untuk memanggil orangtua mereka (pemain timnas), cuma memang belum tentu kesampaian. Kan, mereka rata-rata tinggal di kampung dan sedang ber- Lebaran bersama keluarga”, paparnya.

“Yang kami izinkan untuk pulang sebentar untuk mengunjungi orangtuanya, cuma para pemain yang memang berdomisili di Jakarta. Jadi mereka diperbolehkan pulang sejak H minus 1, yaitu hari Minggu, 25 Juni 2017 dan keesokan siangnya sudah harus ada di mess lagi. Dikarenakan, jadwal latihan sudah dimulai pada hari Senin, 26 Juni 2017. Walaupun bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri”, tutup Fakhri.

Latihan intensif di Pelatnas Cijantung, bakal dijalani para Garuda Muda sampai jadwal keberangkatan ke Negeri Gajah Putih tiba. Yaitu, antara tanggal 4 / 5 Juli 2017 mendatang.

Berita Terkait: